Calon Mahasiswa Baru, Ini Dia Yang Wajib Kamu Ketahui Seputar Kampus Al Ma’soem

Beranda / Berita / Calon Mahasiswa Baru, Ini Dia Yang Wajib Kamu Ketahui Seputar Kampus Al Ma’soem
27 Maret 2020
Calon Mahasiswa Baru, Ini Dia Yang Wajib Kamu Ketahui Seputar Kampus Al Ma’soem

Sehubungan dengan adanya keputusan Menteri Pendidikan untuk menghapuskan UN di tahun 2020 karena terkendala oleh adanya pandemi virus covid-19, tentunya hal ini menjadi dilematis khususnya bagi siswa/i SMA/SMK sederajat. Dengan ditiadakannya Ujian Nasional dan pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilakukan secara online  otomatis hal ini berimbas juga pada pelaksanaan UTBK. Akibat merebaknya virus Covid-19 pemerintah mengambil keputusan untuk menerapkan physical distancing pada masyarakat sebagai langkah pencegahan penularan virus mematikan tersebut.

Nah untuk siswa/i yang ingin melanjutkan pendidikan ke dunia perkuliahan, perguruan tinggi swasta bisa menjadi alternatif. Selain perguruan tinggi negeri, dewasa ini perguruan tinggi juga banyak diminati oleh calon mahasiswa dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya proses pendaftaran di perguruan tinggi swasta tentu tidak serumit ketika calon mahsiswa harus mengikuti UTBK, calon mahasiswa dapat melakukan pendaftaran secara online dan mengikuti tes masuk tanpa khawatir akan kehabisan kuota pendaftaran.

Universitas Ma’soem menjadi alternatif bagi calon mahasiswa yang menginginkan kuliah sambil jadi pengusaha. Wah memangnya bisa? Bagaimana mengatur waktunya, kan biasanya jadwal perkuliahan sangat padat? Nah pertanyaan ini sering muncul ketika calon mahasiswa mendengar tagline tersebut. Perlu diketahui bahwa terdapat banyak kelebihan ketika calon mahasiswa memutuskan untuk berkuliah di Universita Ma’soem. Simak poin-poin berikut supaya kalian tahu alasan mengapa kalian harus kuliah di Ma’soem University!

Biaya kuliah dapat dicicil dan terdapat pilihan masa angsuran yang bisa disesuaikan dengan ekonomi keluarga
Kartu Rencana Studi (KRS) ditentukan pihak kampus pada setiap semester, sehingga calon mahasiswa hanya tinggal mengikuti perkuliahan tanpa harus menentukan pengambilan mata kuliah disetiap semester
Terdapat 4 fakultas dengan berbagai program studi (info selengkapnya di www.masoemuniversity.ac.id)
Terdapat kuliah sore (Non Reguler) dan jam kuliah dapat menyesuaikan jam kerja
Tersedia berbagai beasiswa antara lain, beasiswa prestasi, beasiswa untuk pengurus onrganisasi internal kampus (BEM dan DPM), dan juga bidikmisi.
Fasilitas kampus lengkap dan sangat menunjang kebutuhan perkuliahan mahasiswa

 

Nah itu dia beberapa keunggulan kampus yang familiar dengan sebutan MU ataua Ma’soem University. Jadi tunggu apalagi segera daftarkan diri kalian untuk jadi bagian dari kampus Al Ma’soem sekarang juga dan dapatkan potongan biaya di awal pendaftaran.

 

Dengan beberapa keunggulan diatas tentunya calon mahasiswa bisa menjadikan hal tersebut sebagai bahan pertimbangan. Selain itu, calon mahasiswa juga sangat diharapkan untuk berperan aktif dalam meningkatkan kualitas kampus melalui keanggotaan diberbagai organisasi internal (BEM, DPM, UKM dan HIMA). Dengan mengikuti organisasi calon mahasiswa akan lebih mengenal lingkungan kampus dan juga memperluas jaringan antar mahasiswa, pengelola kampus bahkan dosen. Selain calon mahasiswa harus berprestasi dibidang akademis, calon mahasiswa juga diharapkan dapat melatih soft skill yang bersifat non akademis dengan mengikuti kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang ada.

 

Pada intinya dimanapun seseorang berkuliah, kemampuan dan keahlian mahasiswa akan menentukan seberapa bernilai dirinya dimata orang lain. Maka dari itu latih diri dengan berbagai hal yang bermanfaat sebagai bekal nanti ketika sudah memasuki dunia yang sesungguhnya yaitu dunia kerja. Salam Calon Mahasiswa!

#Hastag
Berita Lainnya
Copyright © 2019 Masoem University