Seminar e-Commerce Calon Mahasiswa Ma’soem University

Beranda / Berita / Seminar e-Commerce Calon Mahasiswa Ma’soem University
28 September 2020
Seminar e-Commerce Calon Mahasiswa Ma’soem University

Masih dalam rangkaian kegiatan Konvergensi Prilaku Model Al Ma’soem (KPAM) bagi para calon mahasiswa baru Ma’soem University. Penyelenggaraan orientasi mahasiswa Ma’soem University lebih kepada pengenalan program studi dan lingkungan kampus dalam bentuk KPAM bagi calon mahasiswa Ma'soem University.

Mengutip pernyataan PLH Rektor Ma’soem University H. Tonton Taufik Rahman, MBA saat pembukaan acara KPAM Sabtu (26/9) kemarin. "Kegiatan utama diselenggarakan 26-28 September 2020, dan telah dilaksanakan kegiatan pra-KPAM kepada calon mahasiswa pendaftar gelombang 1 dan 2 untuk memberikan informasi  kelembagaan dan bedah buku tentang sosok jiwa kewirausahaan almarhum Bapak H. Ma'soem. Para calon mahasiswa sekaligus peserta KPAM itu diberikan materi wawasan kewirausahaan, teknologi informasi yang aplikatif, training motivasi, dan suksestori alumni.”

Kali ini para peserta KPAM berkesempatan untuk mendapatkan bimbingan keilmuan mengenai e-commerce secara langsung dari PLH Rektor Ma’soem University H. Tonton Taufik Rahman, MBA, sekaligus mengajukan pertanyaan kepada beliau mengenai segala hal yang berkaitan dengan e-commerce.

“Kini, semakin banyak anak muda Indonesia yang berani memulai bisnis startup berbasis daring. E-commerce pun menjadi opsi sistem transaksi antara penjual dan pembeli yang mempermudah bisnis tersebut. Tentunya, hal ini tidak terlepas dari banyaknya peluang dan tantangan yang dihadapi para pelaku bisnis.

Salah satu perwakilan mahasiswa dari Fakultas Komputer, Muhammad Imam Maulana  mengatakan memilih Masoem University untuk melanjutkan pendidikan karena lembaga pendidikan ini dinilai dapat mengembangkan skill yang ada dalam dirinya.

"Kita juga tahu Ma'soem University, untuk bidang  enterpreneurnya sangat bagus. Saya ingin mengembangkan enterpreneur yang ada dalam diri saya," katanya.

Ia pun mengatakan, alasan memilih fakultas komputer karena di era modern ini lebih kepada penggunaan teknologi digital.

#Hastag
Berita Lainnya
Copyright © 2019 Masoem University