Fakultas Pertanian

Beranda / Fakultas / Fakultas Pertanian
Fakultas Pertanian

 

Fakultas pertanian memang bukan fakultas baru di Perguruan tinggi di Indonesia, terlebih Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Namun diluar itu, masih banyak pihak yang belum paham untuk memaksimalkan potensi alam yang luar biasa tersebut. Fakultas pertanian di Masoem University lahir dari kerjasama dengan beberapa lembaga yang berkompeten di bidangnya yang memiliki cita-cita untuk meningkatkan sosialisasi dan pengetahuan, khususnya di bidang pertanian baik untuk memaksimalkan teknologi yang ada maupun sampai membangun bisnis yang berhubungan dengan dunia kuliner. Artinya peserta didik akan mendapatkan pengetahuan dari mulai pra-panen sampai pasca panen secara lebih modern.

  • Agribisnis (S1)
  • Teknologi Pangan (S1)

 

VISI, MISI, DAN TUJUAN FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS MASOEM

Visi

"Menjadi penyelenggara pendidikan di bidang pertanian terbaik menuju komunitas akademik peringkat nasional dengan karakter cageur, bageur, pinter pada tahun 2038".

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berorientasi untuk menghasilkan ilmuwan, praktisi agroindustri dan wirausahawan yang profesional dalam bidang pertanian.
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk mengembangkan ilmu dan teknologi dalam bidang pertanian.
  3. Ikut berperan aktif dalam pengabdian kepada masyarakat dengan menyebarluaskan aplikasi teknologi di bidang pertanian untuk mendorong dan membantu perkembangan industri kecil, menengah dan besar.
  4. Bekerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan institusi dalam dan luar negeri.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang kompeten dalam bidang pertanian serta mampu memecahkan setiap permasalahan (sebagai problem solver) di lingkungan kerja.
  2. Menghasilkan penelitian-penelitian yang dapat diaplikasikan bagi perkembangan bidang pertanian mulai dari skala kecil, menengah dan besar.
  3. Mendorong terciptanya penerapan dan aplikasi teknologi untuk mendukung perkembangan pertanian sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.
  4. Menghasilkan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan karakter cageur bageur pinter.
Copyright © 2022 Masoem University