Ma’soem University Cup (MUC) 2019 yang berlangsung sejak 14 April, di Dome Al Masoem, Jalan Raya Cipacing No.22, Kecamatan Jatinangor pada Sabtu (4/5/2019), resmi ditutup Ketua Yayasan Al Masoem, Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi Masoem, MS. Event yang diikuti sebanyak 72 sekolah setingkat SMA/SMK dari kabupaten dan kota di Jawa Barat tersebut, mempertandingkan beberapa cabang olahraga seperti Mini Soccer, Basket, Voli dan  1 cabang seni (Festival Band). Suasana penutupan berlangsung sangat meriah karena 2 jam sebelum upacara penutupan resmi, 3 cabang olahraga tersebut sedang berlangsung pertandingan Grand Final sehingga dari pukul 8 pagi suasana lapangan sudah dipenuhi suppoter dari masing-masing tim sekolah. Setiap ditiupkan peluit panjang di tiap cabor, suasana berubah mejadi lebih ramai dikarenakan pertandingan berlangsung dramatis dan diikuti oleh luapan emosi kegembiraan dari setiap sekolah yang juara, terutama pada cabang mini soccer karena hasil pertandingan dimenangkan melalui adu penalti. Saat Cabang Mini Soccer selesai, setting lapangan pun dirubah untuk upacara penutupan.

Pada kejuaraan MUC 2019 itu, pada kejuaraan cabang olahraga mini soccer yang dimenangkan oleh SMAN 1 Ciparay, SMAN 1 Nagreg, SMA Bina Muda Cicalengka dan SMK Bhakt Nusantara 666. Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi Masoem, M.S., langsung menyerahkan hadiah dan trofi kepada para juara mini soccer itu pada acara penutupan yang dilaksanakan di Dome Al Ma’soem, Sabtu siang.

Sedangkan Direktur Muawanah Evan Agustianto dan Direktur SPBU Sukma Jaya Hidayat menyerahkan hadiah pada kejuaraan bola basket putra dan putri. Juara bola basket putra dimenangkan  oleh  SMAN Baleendah, SMAN 1 Cicalengka, dan SMAN 24 Bandung.  Sedangkan tim bola basket putri dimenangkan oleh SMAN 1 Rancaekek (A), SMAN 1 Baleendah dan SMAN 1 Rancaekek (B).

Pada cabang olahraga bola voli putra yang dimenangkan oleh  SMA Pasundan 1 Bandung, SMA PGRI 2 Bandung, SMK Pasundan Banjaran, dan SMKN Sariwangi. Sedangkan pada cabang seni dan musik atau festival band yang dimenangkan oleh Exodus (SMAK Kalam Kudus Bandung), Orkes News SMAPKA (SMA PGRI Cicalengka) dan Lastoria (SMAK Kalam Kudus Bandung).

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan mengucapkan selamat kepada para juara yang sudah menjadi yang terbaik pada event itu sekaligus memberikan nasihat yang senada dengan Jingle Lagu MUC yaitu para pemenang agar tetap rendah hati, karena diatas langit masih ada langit, begitu juga dengan peserta yang belum menang tahun ini agar tidak rendah diri dan tetap berjuangn untuk MUC tahun-tahun selanjutnya dan tidak lupa menjunjung tinggi kejujuran dan nilai nilai sportivitas. Ia berterima kasih kepada panitia yang telah sukses menggelar acara dan kedepan mudah-mudahan panitia bisa membuat format baru sehingga pertandingan bisa jauh lebih menarik, lebih variatif serta pesertanya lebih banyak. Setiap tahun, Yayasan Al Masoem selalu menambah nominal hadiah untuk para juara dan berharap kompetisi ini bisa membentuk generasi muda yang berkarakter cageur, bageur, pinter,